Budidaya Benih Kerapu Cantik di Lingga Mulai Menggeliat

LINGGA, RADARSATU.com – Budidaya benih kerapu cantik dan pembesaran kepiting di Kabupaten Lingga mulai menggeliat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin saat berkunjung ke keramba milik pengusaha swasta di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (10/10/2021).

Pada kunjungan tersebut Muhammad Nizar mengapresiasi budidaya ikan kerapu cantik yang dilakukan oleh salah satu pengusaha di Desa Kote dibeberapa titik yang ada.

“Dan saya berharap, pak Kades, pak camat Singkep Pesisir ini untuk pihak swasta tersebut yang telah menjalani budidaya ini dari tahun 2000,” katanya, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga :  DPRD Anambas Setujui Ranperda Tata Ruang dan Keuangan Daerah

Ia mengakui untuk saat ini Pemerintah Daerah telah mempunyai satu balai benih. Namun progam tersebut tidak berjalan stabil.

Dengan alasan tersebut pula, ia yang didampingi Ketua DPRD bersama anggota sekaligus Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lingga mendatangi keramba budidaya milik swasta tersebut.

“Inilah menjadi PR bersama kita, bagaimana pihak swasta terus kontinuitas, sementara kita masih angin-angin,” ujarnya.

Sebagai program dari sektor unggulan, tentunya budidaya seperti ini perlu didukung. Nizar berharap kedepannya dapat dimaksimalkan balai benih yang ada di Desa Kote ini.

Baca Juga :  Listrik Kerap Padam, Ketua DPRD Lingga Datangi PLN Daik

“Semoga kedepannya kita bisa memanfaatkan balai benih yang sudah tersedia, agar dapat maksimal ketika itu dipadukan dengan geliat usaha budidaya dari masyarakat,” harapnya.

(Rofik)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.