Pemkab Lingga Sabet Penghargaan Peringkat Pertama BKN Award 2021

LINGGA, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menerima piagam penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021.

Pemkab Lingga berhasil menyabet peringkat pertama dalam pencapaian dalam penilaian kompetensi pada Pemerintah Kabupaten Tipe C.

Acara penyerahan piagam dilangsungkan di Aula Hamidah Lantai 4 Kantor Walikota Batam tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Lingga, Jum’at (01/10/2021).

Mewakili Bupati Lingga, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lingga, Ruliadi menyampaikan piagam penghargaan ini merupakan prestasi Pemkab Lingga.

Piagam ini ditandatangani oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana, diberikan berdasarkan capaian BKPSDM Lingga dalam komitmen meningkatkan standar kompetensi pegawai maupun pengembangan kompetensi pegawai di Kabupaten Lingga.

Penyerahan piagam penghargaan BKN Award 2021 ini diserahkan oleh BKN melalui Kantor Regional XII, Pekanbaru.

“Jadi kita peringkat 1 atas pencapaian kompetensinya seluruh Indonesia untuk di Tipe C,” kata Ruliadi.

Menurut Ruliadi, capaian ini adalah hasil dari kerja keras yang membutuhkan proses yang serius. Ia juga mengapresiasi kerja cerdas para pegawai BKPSDM Lingga, meski di tengah terpaan pandemi Pemkab Lingga tetap terus berprestasi di segala lini.

Ia berharap prestasi ini menjadi pelecut semangat baru, pegawai-pegawai yang ada di daerah untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya, dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang professional. Karena, kedepannya tuntutan kerja akan semakin besar.

“Semoga kita semakin meningkat pengembangan kompetensi SDM kita, melalui diklat-diklat kedepannya,” jelas dia.

Diketahui selain Lingga, ada juga beberapa Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau yang juga mendapat piagam penghargaan dari BKN Award, yakni Kota Batam (Kota Tipe A), Kabupaten Kepulauan Anambas (Tipe C), serta Kabupaten Natuna (Tipe C).

Kabupaten Lingga, belum lama ini juga telah menerima beberapa penghargaan seperti  Terbaik Pertama Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Semester I Tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpinang, Piagam Penghargaan untuk Bupati Lingga, sebagai Pembina Sastra Lisan di Kabupaten Lingga pada Konservasi Sastra Lisan Hikayat Nur Muhammad dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Menyusul piagam dan piala dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) pada 28 September lalu.

(Agus)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *