Kades Mampok Kembali Serahkan BLT-DD Tahap Sembilan

ANAMBAS, RADARSATU.com – Kepala Desa Mampok Thamrin AZ kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap sembilan kepada keluarga yang terdampak Covid-19 di kantor Desa. Rabu, (9/9/2021)

Thamrin menyampaikan, setidaknya terdapat 90 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Kita serahkan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah kepada 90 KPM Desa Mampok,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Thamrin menyampaikan, BLT ini berjalan selama satu tahun yang di anggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021.

Ia menambahkan, penerima bantuan tahun ini dari tahun 2020 yang sebanyak 60 KPM, setelah dilakukan rapat bersama BPD dan masyarakat ada penambahan jumlah KPM menjadi 90 penerima bantuan pada tahun 2021.

” Di tahun 2021 lebih kurang ada tiga puluh lebih penambahan jumlah penerima BLT-DD yang disepakati dari hasil rapat desa, BPD beserta bersama masyarakat desa,” jelasnya.

Penerima bantuan diambil dari data penerima bantuan Kabupaten Lingga dan Pemprov Kepri yang masuk dalam usulan Desa Mampok tahun 2020 lalu.

Thamrin menerangkan, penyerahan bantuan menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan nomor antrian agar terhindar dari kerumunan.

“Kita wajibkan masyarakat menggunakan masker dan saat penyerahan kita lakukan mengunakan antrian agar terhindar dari kerumunan,” imbuhnya.

Ia berharap, BLT-DD dapat bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima, bantuan akan diserahkan setiap bulan hingga Desember mendatang,” tutupnya.

(Hrs)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *