Bupati Lingga Minta Pejabat Eselon III dan IV Tingkatkan Kinerja

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik 201 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Lingga, Jum’at (3/9/2021).

Dalam pidatonya, Nizar meminta agar pejabat yang baru dilantik meningkatkan kinerja.

“Maksimalkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang dipercayakan saat ini,” katanya, Jum’at (3/9/2021).

Ia juga meminta pejabat dapat berinovasi dengan ide-ide baru yang positif untuk mewujudkan pembangunan Lingga lebih baik.

Selain itu, Nizar meminta pejabat intens melakukan diskusi-diskusi untuk pengembangan wawasan dan ilmu baru serta memiliki pemikiran yang terbuka.

Baca Juga :  SMP Islam Terpadu Al-Amanah Mulai Terima Siswa Baru

“Artinya pikiran kita harus terbuka, baik eselon III dan esolan IV jangan monoton dengan yang itu-itu saja tanpa melihat kebutuhan saat ini,” jelasnya.

Menurut Nizar, ditengah pandemi ini ada pekerjaan rumah yang harus ditangani dengan serius seperti penanganan Covid-19 dan pengurangan angka kemiskinan.

Pejabat yang baru dilantik juga diminta untuk serius menurunkan angka stunting, menumbuh kembangkan ekonomi pada sektor industri dan investasi serta meningkatkan sektor pertanian perikanan peternakan, pariwisata, maupun UMKM atau UKM.

“Ini semua harus dapat diselesaikan bersama-sama oleh pemerintah yang baru, dan itu perlu kerjasama,” pintanya.

Baca Juga :  Tengku Afrizal Dachlan Hadiri Rapat Persiapan STQH 2023 Kepri di Karimun

Pejabat yang baru dilantik diminta segera menunjukkan prestasi, keseriusan bekerja, kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Sehingga program-program dapat berjalan lancar.

Nizar berpesan agar pejabat yang baru dilantik tidak berbuat curang, melakukan kejahatan ataupun melawan hukum.

Ia mengingatkan bahwa jabatan ASN merupakan amanah yang harus diwujudkan dengan kerja nyata yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Sekali lagi, selamat berkerja. Mulailah untuk berlomba-lomba menunjukkan yang terbaik dalam melayani masyarakat. Menunjukkan Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu,” tambahnya.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.