Rohil  

Wabup Rohil Hadiri Istighosah Kubro Peringatan Tahun Baru Islam

ROHIL, RADARSATU.com Simpan Kanan – Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman menghadiri Istighosah Kubro Keselamatan Negeri sekaligus santunan anak yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M, di Simpang Kanan, Rabu (25/8/2021).

Dalam sambutannya Sulaiman mengatakan, Istighosah Kubro dan santun anak yatim merupakan kegiatan positif untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus mendoakan Negeri Seribu Kubah dijauhkan dari wabah dan musibah

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang tiada lain dimaksudkan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa dan Negara kita khususnya Rokan Hilir ini agar terbebas dari bencana,” ucapnya, Kamis (26/8/2021).

Menurutnya, dengan mengikuti Istighosah Kubro, warga akan mendapat tausiyah makna kebaikan dari kiai serta sebagai ajang bersilaturahmi dan menjaga kerukunan.

Demikian juga dengan pemberian santunan pada anak yatim yang merupakan sarana berbagi kebahagian saat memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M.

“Santunan yang diberikan jangan dilihat nilainya namun lebih pada kepedulian kita sebagai orang tua pengganti dalam memperhatikan anak yatim,” ujarnya.

Ia mengatakan doa anak yatim sangat mustajab sehingga sudah sepantasnya jika mereka diperlakukan dengan baik seperti menjaga diri sendiri.

“Dengan memperlakukan anak yatim dengan baik maka ini akan menjadi salah satu tolok ukuran keimanan seorang muslim,” katanya.

Turut hadir Plt Kepala Bapenda, Plt. Kadis PUTR Budiman, Kadis Satpol PP dan Linmas Suryadi, Kadis Perhubungan Jasriyanto, Plt. Kadis Kominfo Hermanto, Camat Simpan Kanan serta para datuk Penghulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *