Rohil  

Bupati dan Wabup Rohil Hadiri Hari Jadi Kepenghuluan Harapan Jaya

ROHIL, RADARSATU.com – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan H Sulaiman menghadiri kegiatan hari jadi ke 13 Kepenghuluan Harapan Jaya, Rimba Melintang, Kamis (26/8/2021).

Peringatan hari jadi dilaksanakan dengan sederhana. Yang penting bagi masyarakat Harapan Jaya adalah kehadiran Bupati dan Wabup ke Desa hasil pemekaran itu.

Peringatan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong disaksikan oleh tokoh-tokoh masyarakat Harapan Jaya. Selanjutnya Bupati menyuapkan nasi tumpeng itu kepada Datuk Penghulu Harapan Jaya Rohmat MB.

Dalam sambutannya, Datuk Penghulu Rohmat MB mengatakan, sejak dimekarkan 2008 lalu sampai sekarang Harapan Jaya belum memiliki kantor sendiri dan masih menumpang.

Selain itu lanjut Rohmat, masyarakat Harapan Jaya juga meminta agar Pemda Rohil dan DPRD Dapil II kedepannya membuat anggaran perbaikan infrastruktur jalan penghubung antar desa ke desa Bangko Mukti dan ke Kelurahan Rimba Melintang.

“Untuk perubahan desa ini, kami sangat berharap perhatian dari pak bupati dan wakil bupati. Kami juga sangat memahami dengan kondisi keuangan Pemda Rohil saat ini, tapi kami juga sangat berharap desa kami diperhatikan,” ujar Rohmat.

Sementara itu Bupati Rohil mengucapkan selamat dan tahniah kepada masyarakat Harapan Jaya atas hari jadi yang ke 13. Afrizal Sintong mendoakan masyarakat Harapan Jaya semakin sejahtera dan ekonomi nya terus meningkat.

Dikatakan Afrizal, Rimba Melintang merupakan salah satu kecamatan tertua di Rohil. Menurut Afrizal selama ini Rimba Melintang kurang dapat perhatian khusus dari Pemda termasuk Kepenghuluan Harapan Jaya.

“Rimba Melintang harus jadi prioritas Pemda Rohil karena ini merupakan kecamatan yang sudah tua, InshaAlah kedepannya Pemda Rohil bersama DPRD akan memprioritaskan perbaikan jalan dan kantor Penghulu,” terang Afrizal. (*)

Anthony
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *