Hujan Tidak Surutkan Niat Personil Koramil Letung Atasi Penyebaran COVID-19

ANAMBAS, RADARSATU.com – Personil Koramil 04 Letung, Babinsa Serda Solihin Dan Kopda Fian Hendratmo menjalankan tugas pengecekan terhadap penumpang MV. VOC Batavia di Pelabuhan Letung, Jemaja, Anambas, Jum’at (20/8/2021).

Pengecekan dilakukan untuk memastikan para penumpang bebas dari Covid-19.

“Walaupun kondisi diguyur hujan saat ini namanya tugas negara tetap kita laksanakan, sebagai anggota perintah wajib kita laksanakan,” kata Solihin, Jum’at (20/8/2021).

Dalam pengamanan, Babinsa Koramil 04 Letung bersama tim gugus tugas menyemprotkan disinfektan, mengecek indentitas serta kartu vaksin para penumpang yang akan naik ataupun turun kapal.

“Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang baik naik maupun turun serta barang-barang bawaan juga di semprot, selain itu juga dilakukan pengecekan identitas dan kartu vaksin bagi yang berpergian,” terangnya.

Dari hasil pemantauan, sebanyak 31 penumpang MV. VOC BATAVIA asal Tarempa turun di pelabuhan Letung, 15 penumpang naik dari Letung dan 40 penumpang lanjutan.

Tim Satgas Covid-19 juga mengimbau bagi penumpang naik dan lanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang untuk menaati protokol kesehatan selama di dalam kapal.

Solihin menambahkan, kegiatan pengamanan di pelabuhan Letung berjalan lancar dan kondusif.

“Pantauan kita dalam pengamanan di pelabuhan berjalan lancar dan kondusif,” tambahnya.

(Hrs)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *