BPN Anambas Lamban Terbitkan Sertifikat Tanah

Kantor BPN Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Anambas Muh Nasrul Arsyad angkat bicara soal keluhan masyarakat terkait lambannya penerbitan sertifikat tanah oleh BPN Anambas.

Nasrul menyayangkan sikap BPN yang abai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita sangat menyayangkan BPN Kepulauan Anambas ini, abai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ketus Nasrul, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, sertifikat tanah sangat diperlukan oleh masyarakat baik dari kalangan pengusaha, nelayan ataupun petani, karena dapat dijadikan agunan kepada lembaga perbankan dalam membangun atau mengembangkan usaha.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, seharusnya semua stakeholder memberikan dukungan penuh dalam program pemulihan ekonomi, salah satunya adalah BPN Anambas dapat dengan segera menerbitkan sertifikat yang dibutuhkan masyarakat guna pengembangan usaha. Dengan demikian akan menjadi pemicu atau pendaya ungkit ekonomi daerah,” urai Nasrul

Selain dianggap menghambat pemulihan ekonomi daerah, Nasrul juga menilai BPN Anambas mengangkangi kebijakan Presiden Joko Widodo yang sejak awal meminta BPN tidak mempersulit pengurusan sertifikat tanah.

“Saya masih ingat betul, pernyataan Presiden Jokowi, yang meminta pengurusan sertifikat tanah dapat dipercepat. Karena itu, saya meminta atasan Kanwil BPN Kepri dapat memberikan teguran kepada pegawai BPN di Anambas. Jangan kerjanya berangkat aja,” tegasnya.

(Hrs)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *