Benahi MCP, Pemkab Lingga Gelar Rapat Bersama KPK

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri rapat monitoring dan evaluasi Monitoring Center of Prevention (MCP) dan penerbitan aset serta peningkatan pajak daerah dan vaksinasi di ruang rapat Kantor Bupati Lingga, Selasa (10/08/2021).

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut surat KPK nomor B/4280/KSP.00/70-72/07/2021 perihal monitoring dan evaluasi pencegahan korupsi pemerintah daerah.

Rapat virtual itu dihadiri Ketua Satgas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Wilayah I, Maruli Tua Manurung. Turut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Syamsudi dan beberapa Kepala Dinas, Tim Satgas Covid-19 serta perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam kesempatan itu Nizar menyampaikan terimakasih kepada tim KPK yang terus mendorong dan memotivasi Pemkab Lingga untuk membenahi database MCP.

“Kami terus berkoordinasi dengan tim satgas, kami diberikan masukan dan arahan. Kami yakin sekali dengan koordinasi akan ada perubahan. Alhamdulillah ini sudah mencapai 31 persen sekian,” katanya, Selasa (10/8/2021).

Untuk saat ini kata dia, semua kegiatan berjalan baik secara paralel. Pemkab Lingga tengah fokus menyukseskan program vaksinasi seiring berjalannya kegiatan teknis Pemerintah Daerah lainnya.

“terkait vaksinasi kami tengah berjibaku. Kita harus menyukseskan program paksin sesuai instruksi bapak Presiden,” ucapnya.

Sebagai bentuk komitmen, Nizar menyatakan mendukung terhadap pembenahan database MCP ini untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan jauh dari tindak pidana korupsi.

“Saya hadir di sini, sebagai bntuk komitmen pimpinan daerah untuk mendukung percepatan dari kegiatan ini, dan kami juga ingin mendapatkan hasil terbaik,” jelas dia.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *