Optimalkan PAD, DPMPTSP Lingga Gandeng Diskominfo dan Bapenda

LINGGA, RADARSATU.com – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga, Kamis (05/08/2021) pagi.

Rapar koordinasi yang dihadiri Plt Kepala Dinas DPMPTSP Saroha Hutagalung membahas pengintegrasian aplikasi SiCANTIK dengan aplikasi SIMDA Pendapatan sesuai arahan Presiden Jokowi terhadap percepatan perizinan.

“Pertemuan ini menyinkronkan visi antara Bapenda, PTSP dan Diskominfo untuk membuat aplikasi,” katanya Saroha, Kamis (5/8/2022).

Dengan aplikasi ini, wajib pajak atau wajib retribusi yang sudah membayar kewajibannya akan terpantau langsung untuk mempercepat proses perizinan.

“Dengan berjalannya aplikasi ini kedepannya diharapkan bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Lingga, sistem bisa berjalan dengan baik, dan masyarakat bisa terbantu,” ucapnya.

Disampaikan Saroha, aplikasi ini akan mulai diterapkan jika sudah mengantongi persetujuan dari KPK dan BPK Perwakilan Kepri.

“Nanti akan kami infokan kembali, masih akan ada zoom meeting dengan KPK dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, M. Vhedy Thabranie Kasi Infrastruktur dan Pengembangan Aplikasi Diskominfo Lingga menerangkan akan mendukung secara teknis pengintegrasian kedua aplikasi ini untuk mengetahui status wajib pajak saat mengajukan permohonan perizinan.

Ia menambahkan bahwa dengan memperhatikan status wajib pajak dalam perizinan mengoptimalkan penerimaan PAD Lingga.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *