Banyak Pasien Covid-19 Meninggal, Pemkab Lingga Gelar Shalat Ghaib

LINGGA, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Lingga di sejumlah Masjid menggelar shalat ghaib usai melaksanakan shalat Jum’at untuk pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lingga Jaya Atmajaria mengatakan, selain untuk keselamatan daerah, Pemkab Lingga menyerukan do’a agar Lingga dijauhi dari wabah Covid-19.

Menurut Atmajaria, pelaksanaan shalat sunah ini turut menyempurnakan rukun jenazah yang mungkin dishalatkan dengan keterbatasan protokol kesehatan.

“Intinya pelaksanaan sholat ghaib ini adalah untuk mendoakan mereka yang telah dulu meninggal. Dan memohon agar daerah kita jauh dari wabah penyakit ini,” katanya, Jum’at (23/7/2021).

Pelaksanaan shalat ghaib ini merupakan imbauan yang diterbitkan oleh Muhammad Nizar Bupati Lingga yang menyerukan seluruh takmir Masjid se Lingga agar melaksanakan shalat ghaib.

Atmajaria meminta agar Masjid atau Surau yang belum bisa melaksanakan shalat ghaib hari ini, untuk melaksanakan shalat ghaib di hari berikutnya.

“Kita harap masyarakat ikhlas melakukan sholat ghaib ini. Memohon doa agar kampung kita terlepas dari wabah penyakit,” pintanya.

Dalam beberapa hari terakhir, duka yang mendalam dirasakan masyarakat Lingga akibat meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia baik dari kalangan pejabat pemerintah hingga masyarakat biasa.

“Melihat kondisi ini kita sangat beduka, mudah-mudahan shalat ghoib yang dilakukan ini di ijabah Allah SWT. Mereka yang telah pergi dapat tempat terbaik disisi-Nya,” harapnya.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *