Bupati Lingga Tinggalkan Rapat Demi Tinjau Kebakaran di Dabo Singkep

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar turun langsung ke lokasi kebakaran di Jl.Gergas Belakang Pasar Ikan,  Dabo Singkep, Jum’at (16/07/2021).

Meski sedang mengadakan rapat bersama kepala OPD di rumah dinasnya, Nizar rela meninggalkan rapat tersebut dan bergegas menuju lokasi kebakaran.

Orang nomor satu di Lingga itu ingin melihat langsung kondisi terkini warganya yang terkena musibah kebakaran.

“Mendapat kabar duka itu, saya langsung terpanggil untuk kesana. Pak Wakil Bupati kurang sehat, jadi saya harus kesana, melihat kondisi warga,” katanya, Jum’at (16/7/2021).

Setibanya di lokasi kebakaran, Nizar bersama Ketua DPRD Lingga dia langsung mengunjungi  salah satu korban yang tengah di evakuasi ke rumah kerabatnya. Ia meminta para korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Yang sabar ya nek, jangan terlalu banyak pikir, insyaallah pemerintah tidak akan tinggal diam dalam kondisi ini,” ucapnya.

Nizar meminta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menghitung total kerugian. Ia juga memerintahkan Lurah dan Camat untuk mengajukan bantuan rumah pengganti ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Nanti kita bantuan insyaallah datang, kita minta OPD teknis menghitung dulu, nanti ajukan proposal bantuannya,” tutur Nizar sembari menyerahkan bantuan sembako.

Nizar mengapresiasi langkah cepat OPD teknis dan TNI-Polri serta Camat untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban.

“Kemudian masyarakat, TNI-POLRI, camat dan tim teknis kami, BPBD dan sebagainya, kemudian ada dari pihak ketiga, terimakasih kami sampaikan, karena tanpa instruksi datang membantu,” ucap Nizar.

Akibat kebakaran, sebanyak 6 unit rumah warga hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Belum diketahui pasti jumlah kerugian materil dari kejadian tersebut.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *