Bersama Istri, Bupati Lingga Imbau Masyarakat Pancur Patuhi Prokes

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama istri Maratusholiha Nizar mengimbau masyarakat Kelurahan Pancur mematuhi penerapan protokol kesehatan secara ketat saat meninjau giat penanggulangan Covid-19 di posko PPKM setempat, Senin (12/07/2021).

Nizar bersama istri dan di dampingi Lurah Pancur berdiri di atas jembatan dengan pengeras suara. Ia meminta agar warga mewaspadai Covid-19 yang tidak tampak secara kasat mata namun menjadi ancaman serius.

“Untuk itu bagi masyarakat, bahwasanya covid itu ada, jangan dianggap enteng, jangan dianggap mudah. Tetap kita fokus pada kesehatan kita,” imbaunya, Senin (13/7/2021).

Ia juga mengimbau agar pasien positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri mengkonsumsi vitamin c serta maksimalkan waktu karantina dengan perilaku sehat.

“Selain prokes yang ketat, pemerintah daerah tentunya dalam hal tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

Tak lupa Nizar mengapresiasi kinerja TNI-Polri, Kecamatan, Kelurahan dan tenaga kesehatan yang berupaya menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pancur.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar, ia meminta agar masyarakat protektif dan sadar akan bahaya Covid-19.

“Hari ini adalah kesadaran masing-masing dari kita. Peduli atau tidak. Sudah ada tempat yang fokuskan untuk karantina. Kita berdo’a mudah-mudahan saudara kita yang terkonfirmasi hari ini cepat kembali pulih,” ucapnya.

Ia juga meminta agar para ibu-ibu di Pancur protektif terhadap anak dengan tidak mengizinkan anak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak.

“Kalaupun keperluan berbelanja, anak tinggalkan. Ini penting untuk sayangi anak kita,” jelas dia.

Sementara itu, Lurah Pancur Shefi Hari Nugraha berharap dengan kehadiran Bupati dan Ketua TP PKK Lingga dapat meningkatkan motivasi warga Kelurahan Pancur untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami. Kehadiran bupati mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru lagi, untuk bisa lepas dari masalah ini,” harapnya.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *