Rangkul Insan Pers, Kasat Polairud Polres Anambas Sambangi Wartawan

ANAMBAS, RADARSATU.com – Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Kepulauan Anambas, Iptu Martias menyambangi para wartawan pada Kamis, (9/7/21) kemarin.

Dalam kesempatan itu, melalui Kasat Polairud, Kapolres Anambas, AKBP Cahyo Dipo Alam merangkul wartawan dalam upaya penegakan hukum di wilayah Polres Anambas.

Iptu Martias menyebut, saat ini ia perlu dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk wartawan dalam hal menjaga keamanan perairan Anambas.

Hal itu dikatakannya mengingat wilayah perairan Anambas yang luas dan termasuk jalur akses lintas negara khususnya perbatasan negara Asia Tenggara.

Baca Juga :  Bahas Pengembangan Rempang Eco-City, DPR RI Bersama BP Batam Gelar RDP

“Tidak bisa kita pungkiri kekayaan maritim Kepulauan Anambas banyak dilirik oleh asing. Perairan yang luas dan potensi kejahatan itu besar kemungkinan terjadi. Untuk itu saya mengajak kawan-kawan pers dapat bersinergi bersama kami menjaga laut tetap aman dari kejahatan apapun,” sebut dia.

Kasat Polairud ini juga mengatakan, selama patroli rutin, tidak ditemukan perbuatan kriminal di laut. Meskipun demikian, Iptu Martias tetap waspada.

“Laut kita aman, tapi ingat, kita tetap waspada. Patroli rutin merupakan upaya pencegahan yang dilakukan,” terang dia.

Baca Juga :  Masyarakat Terpukau Melihat Joget Dangkong Kelurahan Dabo Lama

Meskipun saat ini Satpolairud Polres Anambas baru lima orang personil, Iptu Martias optimis dengan kerja tim bersama anak buahnya dan dukungan pers serta masyarakat, ia yakin dapat mencegah tindak kejahatan maritim.

(hrs)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.