Bupati Lingga dan Kabid Humas Polda Kepri Tinjau Lokasi Vaksinasi Anak di Dabo Singkep

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Lingga Muhammad Nizar mendampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt dan pimpinan tim aksistensi pelaksanaan vaksinasi Kombes Pol Joko Trisolo meninjau Gerai Vaksinasi Presisi dari Polres Lingga di SMA Negeri 1 Lingga, Jum’at (09/08/2021).

Peninjauan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, Kadisdik serta Camat Singkep.

Nizar mengatakan, peninjauan lokasi vaksinasi itu bertujuan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun sebanyak 300 orang di Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat.

Baca Juga :  Benahi MCP, Pemkab Lingga Gelar Rapat Bersama KPK

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian yang sudah berjibaku, dan hari ini di Sungai Raya, kepada pak Camat Singkep Barat beserta teamwork nya, pihak sekolah juga yang telah meluangkan waktu untuk anak-anak dapat berpartisipasi mengikuti program vaksinasi,” katanya, Jum’at (9/7/2021).

Selain meninjau vaksinasi, Nizar juga mengedukasi masyarakat terkait pentingnya mengikuti vaksinasi. Ia menyampaikan bahwa vaksinasi berperan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak dari paparan Covid-19.

“Seperti apa yang dikatakan pak Kombes tadi. Kalau dulu kita lagi bayi itu ada macam macam vaksin, polio campak dan sebagainya. Namun hari ini ada vaksin juga diperlukan juga karena kita butuh kekebalan dari virus Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Tujuh ABK Kapal Bocor Di Perairan Berakit Berhasil Selamat

Ia juga turut mengapresiasi partisipasi masyarakat khususnya pelajar di usia produktif dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Sebagai role model, kami yang berdiri disini telah melakukan vaksin. Ini sebagai contoh pimpinan daerah telah melakukan itu tentu bapak ibu dan adek-adek harua juga melakukan vaksin,” ucapnya.

Untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Pemkab Lingga berencana untuk memberikan door prize kepada masyarakat yang telah menerima vaksin.

(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.