Lanal TBK Lakukan Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Maritim

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M Tr Hanla Melakukan Peninjauan Kegiatan Vaksinasi di Desa Pulau Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun (foto: Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac kepada masyarakat Desa Pulau Moro, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Selasa (6/7/2021).

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M Tr Hanla menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun sesuai dengan perintah Pimpinan TNI AL.

“Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19 di tanah air. Sesuai dengan perintah bapak KASAL yang memerintahkan kepada jajaran Lanal dibawah untuk mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Maritim,” jelasnya.

Puji Basuki mengatakan, kesempatan ini, Lanal TBK melaksanakan kegiatan lanjutan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim, dalam hal ini para nelayan di Desa Pulau Moro luar di wilayah Pos TNI AL Moro yang sebelumnya Lanal TBK juga telah melaksanakan vaksinasi di PT. Wra Penta Kencana (WPK) Karimun.

Adapun tim pelaksana vaksinasi di Desa Pulau Moro yaitu, dr.Budi Sofian Sembiring, Sumiatun, Eva Destarina
Vaksinator, Mijah Alfira Diana dan Maysarah. Sedangkan vaksinator dari Lanal Tanjungbalai Karimun yaitu, Serka Rum Patopoy, Kopda Apm Benny F dan Klk Apm Haris S.

“Vaksinasi massal ini melibatkan tim gabungan diantaranya vaksinator tim medis Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK 4 Personil dan tim medis Puskesmas Kecamatan Moro 5 Personil. Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 ini, sehingga melebihi jumlah yang ditargetkan oleh Lanal Tanjungbalai Karimun yaitu sebanyak 235 orang.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Kedepannya, Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun akan selalu mendukung pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19. Yang divaksin ada 213 orang, yang tidak divaksin 23 orang dan tunda vaksin ada 12 orang,” ujar Danlanal.

Dikesempatan tersebut, Puji Basuki juga berjanji berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah pandemi COVID-19 dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan takut untuk melakukan vaksinasi COVID-19 ini sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan kembali.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena vaksin ini sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia. Diharapkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik meski dimasa oandemi COVID-19, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *