Bupati Anambas Tinjau Vaksinasi Masyarakat

ANAMBAS,RADARSATU.COM – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.SH di dampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Tinjau Vaksinasi terhadap Masyarakat dan Pegawai hingga ke PTT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (1/7/2021).

Abdul Haris. SH Bupati Kepulauan Anambas menjelaskan bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat Halal dan Aman serta baik untuk menjaga kesehatan tubuh, dimana kita ketahui seseorang akan lebih rentan dan mudah terpapar Covid-19 bagi yang belum di vaksin di bandingkan dengan yang sudah di vaksin, untuk itu pemerintah daerah terus mendorong program vaksinasi Nasional khususnya di wilayah Anambas minimal 70 persen.

“Jangan takut untuk di vaksin karena Vaksin yang kita berikan ke masyarakat Halal dan Aman, saya berharap agar masyarakat mau segera melakukan vaksinasi agar pencapaian vaksin 70% tercapai sebelum tanggal yang di tentukan”. ucapnya.

Kemudian bagi masyarakat yang memiliki riwata penyakit atau penyakit penyerta atau penyakit bawaan pemerintah tidak menyarankan untuk dilakukan dan di berikan vaksin, namun hal tersebut harus melewati pengecekan dari Dokter, jadi penyakitnya tidak di buat buat, jika nantinya benar maka yang bersangkutan akan diberikan surat pemberitahuan bahwa warga tersebut tidak bisa di vaksin karena ada riwayat penyakit.

“Kami pemerintah daerah tidak memaksakan warga yang memiliki riwata penyakit atau penyakit penyerta atau penyakit bawaan untuk di Vaksin, setelah melewati pengecekan di loket loket pendaftaran vaksinasi apapun keputusan Dokter yang bertugas itu wajib di ikuti, tujuan vaksinasi adalah untuk memberikan rasa aman dan kesehatan bagi seluruh masyarakat Anambas namun demikian bukan berarti tidak bisa terpapar Covid-19, walaupun sudah di vaksin kita tetap wajib mentaati protokol kesehatan”. ucapnya lagi.

Untuk pencapaian vaksinasi di kabupaten kepulauan Anambas sudah sekitar kurang lebih 50% warga masyarakat yang sudah tervaksin, mudah mudahan sesuai harapan kita bersama, vaksinasi di wilayah perbatasan Indonesia tercapai dengan baik.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Nasional demi kesehatan secara Nasional pula, Alhamdulillah kurang lebih 50% masyarakat kita yang sudah tervaksin mudah mudahan kegiatan ini bisa tercapai sesuai harapan pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas”. tutupnya. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *