Ketua TP PKK Kepri Beri Penghargaan Kepada Kader Posyandu Berprestasi

LINGGA, RADARSATU.com – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar Ahmad menghadiri kegiatan penguatan pembinaan Pokja Al Posyandu secara berjenjang dalam rangka revitalisasi posyandu sekaligus pemberian penghargaan kepada kader Posyandu berpretasi di Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Dewi meminta Dinas Kesehatan untuk meningkatkan keberadaan Posyandu di Lingga dalam pemberian pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat.

“Karena kita ketahui bahwa posyandu itu adalah unit pelayanan yang terkecil di masyarakat yang memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat kita, maka posyandu adalah dari kita oleh kita dan untuk kita,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Wakil Kepala BPD Tarempa Barat Beri Motivasi Ikamata

Ia berharap dengan peningkatan keberadaan Posyandu, angka kematian ibu dan anak di Lingga dapat ditekan dengan baik.

Wakil Ketua DPRD Kepri itu juga meminta agar pegawai di Posyandu tidak lupa menerapkan protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan.

“Dalam pandemi covid -19 ini tentunya untuk melaksanakan kegiatan Posyandu tidak mudah karena adanya beberapa hal – hal yang kita patuhi yaitu dengan menggunakan, menerapkan prokes kesehatan dengan senantiasa memakai masker selalu menjaga jarak selalu mencuci tangan serta pentingnya mengurangi mobilitas menjauhi kerumunan,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Sekolah di Anambas Bakal Dibuka 13 Juli 2020

Tak lupa, Dewi juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada kader Posyandu di Lingga.

“Pada hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada kader-kader yang terbaik. Ini merupakan suatu motivasi bagi kader-kader semuanya strategi – strategi untuk melakukan kegiatan Posyandu,” ujarnya.

(Agus)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.