Tingkatkan Mutu Pemberitaan, Diskominfo Lingga Akan Tambah Anggaran Publikasi

Firman, Kabid Informasi dan Publikasi Diskominfo Kabupaten Lingga

LINGGA, RADARSATU.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga akan mengusulkan penambahan anggaran publikasi pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Lingga tahun 2021.

Plt Kepala Diskominfo Lingga, Izumadilah melalui Kabid Informasi dan Publikasi, Firman mengatakan, penambahan anggaran perlu dilakukan untuk memastikan berjalannya kerjasama publikasi pemberitaan antara Pemkab Anambas dan media hingga akhir tahun 2021 mendatang.

“Kita akan upayakan hal itu dan kita akan sampaikan kepada DPRD Kabupaten Lingga nantinya, sehingga anggaran publikasi kerja sama para media cetak maupun siber dan media elektronik tetap berjalan hingga akhir tahun 2021,” Selasa (22/6/2021).

Baca Juga :  PT Rempang Tunda Transportasi Laut ke Anambas

Saat ini, Pemkab Lingga telah mengalokasikan anggaran publikasi sebesar 1,3 milliar Rupiah yang diperuntukan kepada seluruh media cetak, Siber dan media elektronik.

Anggaran tersebut sudah dibayarkan oleh Diskominfo Lingga kepada para media untuk pembiayaan pembayaran dana Informasi publikasi hingga bulan Maret 2021.

Ia menyebutkan, jumlah media yang bekerjasama di Diskominfo Lingga sebanyak 158 media yang terdiri dari 5 media cetak harian, 15 media cetak mingguan, 4 media cetak bulanan, 131 media siber dan 3 media elektronik TV.

Firman berharap, kedepannya insan pers di Lingga yang juga putra daerah meningkatkan mutu pemberitaan yang profesional baik secara investigasi, maupun wawancara.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Buka Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional Se-Kabupaten Karimun

(Agus )
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.