Ketua TP PKK Lingga Panen Cabe Rawit di Halaman Gedung Daerah Dabo

LINGGA, RADARSATU.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholihah memanen cabai rawit di halaman Gedung Daerah Dabo, Kecamatan Singkep, Rabu (23/6/2021).

Maratusholihah mengatakan, kegiatan panen cabai rawit ini merupakan panen perdana setelah dilakukan penanaman 2-3 bulan di halaman Gedung Daerah Dabo.

“Kita tanam cabe rawitnya sama-sama 500 polibag baik di daik maupun di dabo. Meski ini panen perdana di Dabo untuk di Lingga sudah beberapa kali panen,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Usai memanen cabai, Maratusholihah mengajak ibu-ibu Kecamatan di Lingga untuk memanfaatkan pekarangan rumah dan kantor untuk menanam cabai.

Baca Juga :  Ekspor Kepri Naik 1,30 Persen Meski Di Tengah Pandemi COVID-19

“Karena PKK tidak hanya sekedar seremonial, kita harus bergerak dan harus pandai-pandai melihat situasi di tengah pandemi,” ajaknya.

TP PKK Lingga diketahui sudah membagikan benih cabai rawit di lima Kecamatan, namun untuk Kecamatan lain masih menunggu benih semai tahap kedua.

Maratusholihah berharap penanaman tidak hanya cabe rawit saja, namun sayur mayur juga harus diproduksi sendiri. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama ibu rumah tangga.

(Agus )
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.