Kecanduan Main Game, Dua Bocah di Karimun Nekat Mencuri Uang Kotak Infaq Masjid

KARIMUN, RADARSATU.COM – Akibat kecanduan bermain game, dua pria berinisial HS dan IP nekat melakukan pencurian kotak infaq di Masjid Arrahman Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Selasa (22/6/2021).

Dua anak tersebut yang diketahui masih dibawah umur itu terpaksa diamankan oleh Satreskrim Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, ke dua pelaku pencuri kotak infaq Masjid ini sudah dua kali melakukan aksi pencurian.

“Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan ke dua pelaku terekam oleh CCTV Masjid dan sudah 2 kali melakukan pencurian,” kata Adenan, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :  Dorong Pembangunan Pasar di Tanjungpinang

Adenan menjelaskan, uang hasil curiannya ini dibagi dua dan akan digunakan untuk bermain game di warnet.

“Uangnya mereka bagi dua untuk bermain game di warnet. Berdasarkan keterangan yang didapat dari pelaku, barang bukti yang dicuri pada hari pertama sebesar Rp 120.000 dan hari kedua Rp 205.000,” jelasnya.

Adenan menambahkan, karena pelaku masih di bawah umur, akan dilakukan pendampingan dari orang tua dan akan dilakukan diversi yang kemudian diserahkan kepada Dinas Pengendalian Penduduk KB, PP & PA.

Baca Juga :  Polres Karimun Turunkan 110 Personil Saat Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

“Karena pelaku masih dibawah umur, kita berikan pendampingan dari orang tua dan proses sesuai dengan prosedur. Dimungkinkan kita lakukan diversi dan kemudian kita serahkan kepada Dinas terkait,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.