Bupati Lingga Resmikan Aliran Listrik dan Air Bersih di Pulau Lipan

LINGGA, RADARSATU.com – Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar meresmikan aliran listrik 24 jam dan fasilitas air bersih di Desa Penuba Dusun Pulau Lipan, Jumat (4/06/2021).

Dalam sambutannya, Nizar mengapresiasi kinerja PDAM yang sudah berjibaku mengalirkan air bersih di Dusun Pulau Lipan.

“Alhamdulillah hari ini air bersih sudah mulai tersalurkan dan ini tentunya sangat dibutuhkan dan masyarakat mendapatkan keringanan dengan telah tersalurkannya juga aliran listrik dari Desa induk,” katanya, Jum’at (4/6/2021).

Ia meminta agar masyarakat menjaga dan merawat fasilitas aliran listrik dan air bersih yang baru saja dibangun.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Yakin PWI Bintan Mampu Memajukan Daerah Diberbagai Sektor

“Dengan sudah tersalurkannya air bersih dan aliran listrik di Dusun kita ini, mari kita jaga dan rawat sebagai bentuk syukur kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Masyarakat Dusun Pulau Lipan sangat antusias menyambut kedatangan Nizar untuk meresmikan aliran listrik dan air bersih itu. Tak lupa, Nizar mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini di Kecamatan Selayar untuk kasus covid-19 sudah 0 kasus dan sudah berada di zona hijau,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Penuba Syafri berterimakasih kepada Nizar yang telah memperhatikan kondisi masyarakat di Dusun Pulau Lipan.

Baca Juga :  Terkait Sampah, Lurah Dompak Sebut Itu Bukan dari Masyarakat Dompak

Semulanya, masyarakat di Dusun Pulau Lipan masih menggunakan mesin generator listrik pribadi untuk penerangan di rumah.

Selain itu, masyarakat juga masih menggunakan air sumur umum yang sumber airnya memiliki jarak tempuh yang perlu diangkut sebagai kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini, dikampung kite aliran listrik sudah masuk 24 jam dan air bersih juga sudah tersalurkan ke rumah-rumah penduduk di Kampung kite ini,” bebernya.
(Agus)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.