Satu Dokter dan Lima Staff di RSUD Jemaja Terpapar COVID-19

ANAMBAS, RADARSATU.com – Mengejutkan, satu orang dokter dan lima orang staff di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Jemaja dikabarkan terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Jemaja dr. Irwan Sagala membenarkan adanya lima staf dan satu dokter positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan yang rapid test antigen. Sementara hasil swab PCR belum keluar.

” Saat ini ada 5 orang staf termasuk 1 org dokter yg rapid antigen nya positif, tapi pcr nya besok baru bisa di kirim untuk memastikan covid-19 nya, karena besok baru ada kapal yang menuju tarempa. saat ini ke 5 staf kami sedang menjalani isolasi mandiri sampe hasil PCR keluar,” terangnya, Kamis ( 20/5/2021).

Kelima pasien tersebut berinisial
dr. A dan Staf inisial M,H,Z, dan U yang merupakan adik perempuan dari M.

Irwan menuturkan, usai mengetahui adanya dokter dan staffnya yang positif Covid-19, pihaknya lantas melakukan rapid antigen bagi seluruh staff yang berkontak erat dengan pasien.

“Staf yang kontak dangan salah satu dokter kami makanya tadi hasil tracing ada 4 orang lagi yang positif diantarnya 3 staf dan 1 adek kandung staf,” jelasnya

Irwan menambahkan, tiga staff yang positif Covid-19 bukan petugas kesehatan. Meski demikian ia tetap akan memastikan dengan hasil PCR yang direncanakan besok.

(Hrs)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *