Indeks
Daerah  

IKBI Kuansing Bagikan 10.000 Masker Kepada Masyarakat

KUANSING, RADARSATU.com – Ikatan Keluarga Besar Inuman (IKBI) melaksanakan gerakan 10.000 masker gratis bagi masyarakat Inuman dan pengguna Jalan Raya depan Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa 11/5/2021) kemarin.

Kegiatan yang di taja oleh IKBI ini terlaksana dengan baik serta tak mengurangi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Kegiatan berlangsung di koordinatori oleh pemuda dan mahasiswa Kecamatan Inuman serta mendapat dukungan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polri dalam hal ini Polsek Cerenti Jajaran Polres Kuansing, TNI dalam hal ini Koramil 06/ Cerenti Kodim 0302 Inhu, Pertamina yang di wakili SPBU Cerenti, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Gemilang Sawit Lestari (GSL) yang di wakili Humas Agus Alamuddin, PK KNPI Kecamatan Inuman, IPRY Kom. Kuansing, serta Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kuansing selaku organisasi wartawan sebagai media edukasi.

Edo Cipta Wiganda, koordinator kegiatan berbagi 10.000 menyampaikan ucapan terimakasih bagi semua pihak yang telah berdedikasi dan mensosialisasikan melawan Covid-19 di Kecamatan Inuman.

“Kami semua mengucapkan terimakasih bagi seluruh elemen yang telah berdedikasi dalam pembagian masker dalam bentuk perlawanan terhadap Covid-19 di Kecamatan Inuman khususnya,” katanya, Selasa (11/5/2021).

Ia mengajak seluruh masyarakat Inuman untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap kompak demi kebaikan bersama.

“Mari kita perangi penyebaran wabah pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap kompak demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Secara terpisah Ketua PK KNPI Inuman, Herika Putra dan Ketua IPRY Kom. Kuansing, Egy Fauzan Perdana mengapresiasi kegiatan berbagi masker karena dapat membantu umat dan pemerintah memerangi pandemi Covid-19.

“Kegiatan mulia ini harus terus di budayakan, karena mencakup umat dan membantu pemerintah serta seluruh unsur elemen untuk memerangi pandemi Covid 19,” tutup Ketua PK KNPI dan Ketua IPRY Kuansing secara bersamaan.

Sementara itu Ketua PD IWO Kuansing, Hendra Riko Purnomo juga turut mengapresiasi kegiatan yang taja oleh IKBI dan diprakarsai oleh para pemuda yang lebih dikenal dengan sebutan masa kini sebagai kaum milenial. Terlebih kegiatan ini sejalan dengan program-program PD IWO Kuansing.

“Kami bangga punya kaum milenial yang kreatif dan peduli terhadap terhadap daerah, maka dari itu kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini,” katanya.

Disisi lain Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Inuman Trian Zulhadi pengamat ekonomi Riau menuturkan, tokoh pemuda Edo Cipta Wiganda, Herika Putra dan Egy Fauzan Perdana merupakan generasi emas Inuman di masa yang akan datang. Ketua Umum IKBI ini menilai kolaborasi pemuda Inuman sudah sangat baik, apalagi mereka yang menunjukkan kebolehan ini sudah mampu bersaing di tingkatan kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Tokoh pemuda seperti Edo, Herika, Egy dan lainya ini adalah generasi emas Inuman di masa akan datang. Buktinya nyata dan jelas. Apalagi mereka sudah mampu bertarung hingga tingkat nasional dalam kapasitas mereka selaku pemuda masa kini,” tutupnya

(Rls/ Sartika)
Editor: Nuel

Exit mobile version