Usai Dilantik, Gubernur Kepri Minta Bupati dan Wakil Bupati Karimun Lakukan Konsolidasi ke Masyarakat

KARIMUN, RADARSATU.COM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (26/4/2021).

Pelantikan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Selanjutnya pengucapan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan aumpah jabatan dan fakta integritas, penyerahakan SK Mendagri RI tentang Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meminta kepada Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk melakukan konsolidasi di lingkungan Pemkab Karimun dan masyarakat umumnya.

Baca Juga :  RHT Apresiasi BNN Terkait Penggrebekan Pabrik Sabu di Batam

“Saya meminta, agar setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Karimun melaksanakan konsolidasi baik secara internal Pemerintah Kabupaten Karimun, maupun kepada masyarakat Karimun secara luas,” ujarnya.

Kemudian, Ansar berpesan agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, dalam rangka mengimplementasikan visi dan misi yang telah disusun dan dikampanyekan saat Pilkada tahun 2020 sebelumnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tugas-tugas pemerintahan, pembangunan pelayanan kepada masyarakat dewasa ini menghadapi tantangan yang berat karena masih dalam situasi Pandemi COVID-19..

“Oleh karena itu, saudara-saudara harus mampu melaksanakan dengan segala daya upaya serta membina sinergitas yang baik guna berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan,” katanya.

Baca Juga :  PKS Siap Kalahkan Petahana di Pilbup Karimun 2020

Ansar juga mengatakan, Bupati harus memperhatikan pembangunan perekonomian dan kemasyarakatan yang dapat dilakukan melalui penguatan daya beli masyarakat, pembinaan dan pengembangan UMKM, pembukaan lapangan kerja, pengebangan industri berbasis potensi lokal, pengurangan kesenjangan wilayah terutama diwilayah pesisir dan perbatasan.

“Pengurangan angka kemiskinan, perlindungan pelestarian lingkungan hidup serta pengembangan dan pelestarian budaya melayu, dalam rangka mendukung visi dan misa Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri yakni mewujudkan Kepri yang makmur berdaya saing serta berbudaya,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.