Musrenbang di Lingga, Gubernur Kepri Inginkan Pembangunan Nyata dan Bermanfaat

LINGGA, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menghadiri Musrenbang Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Daerah, Selasa (6/04/2021).

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan wakil Lingga, Ketua beserta anggota DPRD, Sekdakab, Pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga, Camat, Lurah dan Kades.

Kegiatan Musrenbang ini diawali dengan laporan oleh Kepala Badan perencanaan penelitian dan pembangunan (Kaban Barenlitbang).

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan, pelaksanaan musrenbang ini merupakan amanat UU no 25 tahun 2014 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Msrenbang Ini juga merupakan forum antara pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjelaskan, pada kegiatan musrenbang tingkat Kabupaten Lingga ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pembangunan daerah merupakan pelaksanaan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintahan yang diserahkan jepada pemerintah daerah sebagai Integral dari perencanaan pembangunan nasional.

“Untuk itu kita berharap setiap usulan yang disampaikan sudah prioritas daerah untuk lanjutkan menjadi pembangunan nyata yang pastinya bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Penulis : Agussalim
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *