Asah Kemampuan Prajurit, Lanal TBK Latihan Menembak di Pantai Karimun

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla Lajur 3 Membidik Titik Sasaran Tembak

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun melaksanakan latihan menembak triwulan I tahun 2021 yang dilakukan di tepi Pantai Pelawan, Kelurahan Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Lanal TBK ini mengusung tema ‘’Menembak dengan hati, membidik dengan jiwa demi tetap tegaknya Merah Putih di bumi NKRI”.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, M.Tr Opsla mengatakan, senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah senjata laras panjang jenis SS1 – V6 dengan jarak 100 meter dalam tiga sikap.

Baca Juga :  DPRD Anambas Gelar Sidang Paripurna dan Sampaikan Struktur Keuangan

“Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanal TBK dengan menggunakan senjata SS1 – V6. Latihan menembak posisi Pantai Pelawan dengan sasaran diatas laut jarak 100 meter dengan sikap tiarap 3 butir peluru percobaan, tiarap 10 butir peluru dan sikap duduk 10 butir peluru,” katanya.

Maswedi menjelaskan, latihan kali ini pihaknya tidak melakukannya di darat dan sengaja dilaksanakan di laut karena laut merupakan Matra temput TNI Angkatan Laut.

“Latihan ini sengaja dilakaukan tidak seperti biasanya. Biasa kita latihan di lapangan tembak di darat,namun kali ini Lanal TBK melaksanakan sesuai matranya. Kita sebagai mtra laut kita melaksanakan latihan menembak di pantai,” jelasnya.

Baca Juga :  Mendadak Wabup Lingga Sidak OPD dan Kantor Camat Jelang Jam Pulang

Maswedi juga mengatkan, kedepan Lanal TBK melakukan latihan menembak di tengah laut dengan menggunakan Kapal (KAL) dengan sasaran bergerak.

“Latihan menembak berikutnya kita benar-benar akan melakukannya di laut karen medan berjuang kita di laut. Nanti kita lakukan tidak hanya sasarannya saja yang bergerak, penembak juga bergerak dengan menggunakan kapal untuk menembak.

“Jadi disini tingkat kesulitannya latihan menembak matra laut di dalam pertempuran. Kemudian juga bertujuan agar prajurit terbiasa, dimana dia akan bertugas dan bertempur disitulah tujuannya. Saya sebagai komandan lanal akan memberikan reward kepada prajurit yang nilainya bagus,” ujarnya.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Puji Kemajuan Sektor Pariwisata di Desa Jang Saat Berkunjung ke Moro

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.