Polres Karimun Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah di Gereja

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun melakukan pemantauan pengamanan secara maksimal terhadap pelaksanaan ibadah Paskah di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Karimun, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan ini dipantau langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dan didampingi oleh anggota Polres Karimun.

Adenan mengatakan, dalam pengamanan tersebut, kegiatan ini juga dilakukan sterilisasi oleh BKO Brimob Polda Kepri dengan dibantu oleh personil Polres Karimun, TNI dan Ormas.

“Sebelum kegiatan Ibadah di Gereja berlangsung, Standar Operasional Prosedur kita lakukan dengan sterilisasi yang dilakukan oleh BKO Brimob Polda Kepri guna menjamin keamanan tetap kondusif sebagai antisipasi dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Kasus Pembunuhan di Karimun Menilai Banyak Kejanggalan

Adenan menjelaskan, dalam kegiatan pengamanan ini dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur seperti melakukan pemeriksaan tas dan barang bawaan para Jemaat yang akan melaksanakan ibadah.

“Pengamanan yang kita lakukan berdasarkan SOP dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan para Jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah,” jelasnya.

Adenan juga mengimbau para Jemaat yang akan melaksanakan ibadah Paskah untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi kamtibmas di Kabupaten Karimun sampai sekarang ini masih kondusif.

“Saudara yang menjalankan Ibadah Paskah untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi kamtibmas di Kabupaten Karimun sampai sekarang ini masih kondusif,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Rakerda, Tim PABPDSI Koordinasi dengan Dinsos Anambas

Adenan menambahkan, bersama TNI-Polri dan dibantu stake holder lainnya telah memberikan pengamanan secara maksimal, tidak perlu panik dan khawatir yang berlebihan menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kami Polri siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Selain pengamanan di Gereja kita dengan TNI juga melaksanakan patroli Gabungan di Wilayah Hukum Polres Karimun,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.