Daerah  

Dua Wartawan Televisi Kuansing Menjalani Penyuntikan Vaksin Tahap ke Dua

KUANSING, RADARSATU.COM – Dua Jurnalis Televisi yang bertugas dii Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Mutriaka Chaniago dan Muh. Untung melakukan proses penyuntikan vaksin COVID-19 tahap ke dua.

Mutriaka Chaniago merupakan jurnalis dari televisi RiauTV, sedangkan Muh. Untung jurnalis dari TVRI. Mereka mengikuti vaksinasi tahap ke dua yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kuansing di RSUD Teluk Kuantan, Jum’at (05/03/2021).

Dengan santai dan tenang ke dua awak media ini mendaftarkan diri untuk divaksin COVID-19 buatan Sinovac China. Proses demi proses telah dilewati satu-persatu, hingga akhirnya ia dinyatakan lolos skrining oleh tim dokter yang bertugas.

Dinyatakan lolos skrining, Mutriaka dan Untung langsung bergegas menuju lokasi vaksinasi yang dilakukan Dokter Dini dan didampingi Jubir COVID-19 Kabupaten Kuansing dr. Amelia Nasrin.

Mutriaka Chaniago selaku Kameraman sekaligus reporter Riau Televisi (RTV) ini mengaku tak ada keraguan sedikitpun.

Ia yakin, bahwa keputusannya ini tepat dan bisa menjadi contoh bagi rekan-rekan jurnalis lainnya dan masyarakat untuk tidak perlu takut dan khawatir divaksin COVID-19.

“Ini sebagai bukti, rekan-rekan media dan masyarakat tidak perlu takut. Kita sebagai pembuat dan pemberi informasi harus menjadi contoh. Tidak mungkin pemerintah mencelakakan masyarakatnya sendiri. Mari kita dukung program pemerintah demi memutuskan penularan COVID-19 ini,” kata Mutriaka Chaniago.

Vaksinasi terhadap wartawan ini diapresiasi oleh Jubir COVID-19 Kabupaten Kuansing dr. Amelia Nasrin. Ia berharap rekan-rekan media yang lain juga tergugah untuk mu divaksin agar selalu aman selama bertugas.

“Mutriaka dan Untung menjadi perwakilan para wartawan di Kuansing. Kita apresiasi aksi vaksinasi yang dilakukannya. Semoga ini menjadi contoh bagi rekan-rekan media lain untuk mau divaksin covid-19 ini.

“Suksesnya pelaksanaan vaksinasi inj tentu adanya dukungan dan informasi yang baik dan benar dari teman-teman wartawan. Informasi yang tepat bisa mengedukasi masyarakat untuk yakin terhadap vaksin ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dimana pun berada,” kata Amelia.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *