Tingkatkan Sinergitas Antar Lembaga Sosial, Dinsos P2PA Lingga Lakukan PSKS

LINGGA, RADARSATU.COM – Dinas Sosial Kabupaten Lingga melalui pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin melakukan kegiatan pembinaan dan pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS), Kamis (4/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di di Sanggar Praja, Kecamatan Singkep itu dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial P2PA Kabupaten Lingga, Kisanjaya.

Kisanjaya mengatakan, kegiatan pembinaan dan pengembangan PSKS itu merupakan salah satu program dari Dinsos P2PA yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas lembaga-lembaga sosial dan para pekerja sosial.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kita guna meningkatkan sinergitas lembaga-lembaga sosial dan para pekerja sosial,” katanya.

Kisanjaya berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadi bekal para petugas PSKS seperti Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tanggap Bencana (Tagana), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Karang Taruna serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Kita berharap, kegiatan ini menjadi bekal untuk bekerja di lapangan bagi para petugas PSKS seperti, PSM, Tagana, LKS, LK3, Karang Taruna dan TKSK,” ujarnya.

Penulis : Agussalim
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *