Daerah  

Sekda Inhil Ingatkan Camat Bersikap Netral Jelang Pilkades

INHIL,RADARSATU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H Afrizal MP mengatakan akan mewanti-wanti seluruh Camat agar netral menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Sekda juga menegaskan akan menindaklanjuti jika ada laporan Camat yang terlibat politik praktis atau berpihak ke salah seorang bakal calon.

Penegasan tersebut disampaikan Sekda Afrizal ketika dikonfirmasi wartawan terkait temuan di lapangan adanya oknum Camat di Inhil yang terkesan mendukung ke salah seorang Kepala Desa (Kades) yang bakal ikut bertarung di Pilkades 12 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Terdakwa FH, Lakukan Pendampingan Tahap II

“Silahkan membuat laporan jika ada Camat yang tidak netral dan terlibat politik praktis dan tetap semua Camat akan kita ingatkan kembali untuk mensukseskan Pilkades mendatang. Sehingga pelaksanaan pemilihan berjalan sesuai harapan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Inhil Sutryady menjelaskan setiap laporan yang masuk ke Bagian Tapem akan diteruskan ke Sekda dan Bupati Inhil.

“Karena Tapem prinsipnya itu koordinasi, fasilitasi dan singkronisasi. Sekretariat daerah dipimpin oleh Pak Sekda, di dalam sekretariat daerah ada 11 Bagian dan 3 Asisten Sekda. Jadi, ada jenjang-jenjang yang harus dilalui Bagian Tapem,” pungkasnya. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.