Bentuk Kemanusiaan, Jurnalis Karimun Berbagi Sembako ke Enam Ponpes dan Panti Asuhan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Organisasi Jurnalis Karimun (JK) melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Karimun, Minggu (28/2/2021).

Belasan jurnalis yang tergabung dalam organisasi JK itu merupakan para wartawan dari berbagai media yakni, media cetak, online dan elektronik yang bertugas sehari-hari di Kabupaten Karimun.

Koordinator pelaksana, Ricky Robiansyah menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan ingin sedikit meringankan beban saudara-saudara yang berada di Ponpes dan Panti asuhan di tengah pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk aksi simpatik dari kawan-kawan JK, membantu meringankan saudara-saudara kita di Ponpes maupun panti asuhan. Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang,” jelasnya.

Ricky mengatakan, dalam baksos ini tidak hanya dibagikan ke panti asuhan umat Islam saja, namun ada juga panti asuhan umat Kristiani yang menjadi tujuan dalam pembagian sembako ini.

“Ada enam titik bantuan yang kita salurkan. Dari enam titik ini tidak hanya panti asuhan Islam saja, kita juga salurkan ke panti asuhan umat kristiani,” katanya.

Ricky mengatakan, adapun sembako yang diberikan berupa 30 kg beras, 30 kg gula pasir, 30 papan butir telor, 6 dirigen minyak goreng (1 dirigen 6 liter) dam 12 dus mie instan serta belasan bubuk teh dan susu kental.

“Berbagai jenis sembako ini merupakan titipan dari sejumlah narasumber yang peduli kemanusiaan di masa pandemi COVID-19 yang diberikan kepada Jurnalis Karimun. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang ikut membantu, semoga ini menjadi amal dan ibadah kelak,” ujarnya.

Sementara itu, pendiri panti asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun, Oma Ester mengaku terharu melihat bakti sosial yang dilakukan oleh Komunitas Jurnalis Karimun.

Dimana, meskipun mayoritas anggota merupakan penganut agama islam. Menurutnya, Jurnalis Karimun tidak hanya netral dalam bidang jurnalistik, tapi juga berimbang dalam memberikan bantuan.

“Meskipun kita beda keyakinan, tapi kami sangat apresiasi dan hati saya sangat tersentuh sekali atas apa yang dilakukan oleh Jurnalis Karimun,” ucap wanita yang akrab disapa Oma dengan mata berkaca-kaca.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *