Desa Keramut Dipercaya Sebagai Tuan Rumah STQ-H ke-I Tingkat Kecamatan Jemaja Barat tahun 2021

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Berdasarkan hasil Musyawarah, Desa Keramut dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQ-H) ke-I tingkat Kecamatan Jemaja Barat tahun 2021.

Hal tersebut dikatakan Camat Jemaja Barat, Supriyadi saat ditemui radarsatu.com, Kamis (25/2/2021).

Supriyadi mengatakan, saat ini, pihak panitia Kecamatan Jemaja Barat tengah melakukan berbagai persiapan. Untuk pengerjaan saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Insyaallah hingga pembukaan acara semua pekerjaan sudah selesai. Masyarakat Desa Keramut sebagai tuan rumah juga sangat membantu untuk mensukseskan kegiatan ini.

” Kami dari pihak kecamatan sangat berterimakasih, semoga dari awal hingga akhir, acara STQ-H ini berjalan sukes di Desa Keramut, Kecamantan Jemaja Barat ini,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, dalam pelaksanaan perdana di Kecamatan Jemaja Barat ini, selain perlombaan Seleksi Tilawah Qur’an dan hadist, pihaknya juga menggelar perlombaan stan bazar kuliner antar desa.

“Perlombaan Stan bazar sebagai kegiatan tambahan untuk memeriahkan kegiatan STQ saja, berhubung Kecamantan Jemaja Barat hanya memiliki tiga desa,” jelasnya.

Supriyadi menambahkan, dalam acara nantinya, pihaknya telah menyurati Bupati Kepulauan Anambas untuk membuka pelaksanaan STQ ke-I tingkat Kecamatan Jemaja Barat tahun 2021 ini.

“Untuk pembukaan acara nantinya kita berharap pak Bupati yang membukanya, kita juga telah menyurati dan semoga dikabulkan. Kebetulan acara kita ini bersamaan dengan acara pelantikan Bupati dan Wakil Kepulauan Anambas. Semoga ada yang mewakili karena kegiatan STQ-H perdana di Kecamatan Jemaja Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karamut, Markos mengatakan, dalam kegiatan STQ-H ini pihaknya siap memfasilitasi. Masyarakat Desa Keramut juga ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini, baik dari kalangan pemuda, tokoh masyarakat serta ibu-ibu turut membatu dalam segala persiapannya.

“Sebagai tuan rumah dalam kegiatan STQ-H ini kita siap memfasilitasi kegiatan dan saat ini persiapan pelaksanaan terus dikerjakan. Semaksimal mungkin kita fasilitasi kegiatan ini hingga terselenggara dan sukses hingga akhir acara nantinya,” ujarnya.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *