Kelurahan Letung Dipercaya Sebagai Tuan Rumah STQ-H III Tingkat Kecamatan Jemaja

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Dari lima Desa dan satu Kelurahan, Kelurahan Letung dipercaya sebagai tuan rumah lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQ-H) III tingkat Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (23/02/2021).

Sekretaris Lurah (Seklur) Letung, Wikadari mengatakan, dalam STQ ini, Kelurahan Letung mengutus enam orang kafilah sebagai peserta untuk ikut tampil dalam seleksi STQ-H III tingkat Kecamatan Jemaja tahun 2021.

“Setelah diseleksi, kita dari Kelurahan Letung mengutus 6 orang peserta untuk ikut dalam kompetisi STQ-H III di tingkat anak-anak dan dewasa, salah satunya putri bernama Maulidia Firmansyah yang ikut dalam kompetisi Tilawah kelas anak-anak putri,” katanya.

Maulidia Firmansyah diketahui putri berusia 11 tahun yang duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Letung yang mendapat kepercayaan untuk tampil bersaing dengan kafilah-kafilah dari 5 desa lainnya.

Maulidia Firmansyah merupakan anak dari Aipda Firmansyah yang merupakan anggota dari Polsek Jemaja sebagai Ps.Kanit Provos Polsek Jemaja. Dalam ajang tersebut, Maulidia mendapatkan undian ke-7. Ia tampil melantunkan ayat suci Al-Quran membacakan surat Al-Imran.

Aipda Firmansyah mengatakan, Maulidia merupakan sosok anak yang pendiam dan pandai membagi waktu dalam kesehariannya. Selain tekun belajar di sekolah, Maulidia juga tekun mempelajari ilmu agama.

“Ini merupakan suatu kebanggaan sebagai orang tua. Saya tidak menyangka Maulidia bisa menjadi salah satu kafilah STQ tingkat Kecamatan Jemaja ini.

“Saya mengikuti apa keinginan anak, apalagi untuk masa depannya. Dengan Maulidia tampil hari ini, kami sebagai orang tua sangat mendukung. Pesan saya, Maulida tetap terus belajar dan semoga juara,” ujarnya.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *