Bupati Karimun Serahkan DPA ke Para OPD

KARIMUN, RADARSATU.com – – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan Daftar Pengguna Anggaran (DPA) sekaligus penandatanganan kinerja kepada masing-masing OPD di halaman Kantor Bupati Karimun, Rabu (24/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Karimun Muhd. Firmansyah menyebutkan penilaian kinerja pemerintah daerah khususnya Kabupaten Karimun tahun 2019 masih memperoleh nilai BB dan pada tahun 2020 masih dalam tahap proses penilaian.

Secara penilaian internal untuk tahun 2019 tingkat seluruh OPD yang ada di Kabupaten Karimun untuk penilaian 10 besar tahun 2019 yaitu Inspektorat daerah, Baperlitbang, Badan Pendapatan Daerah, DPMPTSP, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Sekretariat Daerah, BPKAD dan BKPSDM.

Sekda juga menyampaikan untuk rekan-rekan OPD agar dapat memeriksa, memperhatikan, mengawasi dan tidak hanya menandatangani sistem yang telah digunakan. Karena bila tidak dicermati oleh seluruh pimpinan yang menilai masing-masing kinerja bahwa secara fisik hal ini berpengaruh terhadap tambahan pendapatan pegawai yang di peroleh.

Sedangkan Aunur Rafiq dalam sambutannya berharap semua pimpinan OPD dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran guna pencapaian indikator, target kinerja serta pelaporan capaian kinerja.

Menurutnya, pelaporan ini penting sebagai upaya pengendalian program kegiatan, sekaligus evaluasi atas capaian kinerja yang dituangkan dalam dokumen laporan pemerintah daerah, tiap tahun anggaran dan diharapkan dari penilaian setiap tahunnya harus meningkat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan DPA dapat diterima sebagai pedoman penyusunan kegiatan dan diharapkan agar seluruh rekan-rekan OPD untuk komitmen dalam melaksanakan seluruh tanggung jawab, wewenang dan mampu menjalankan tugas sesuai ketentuan.

“Tunjangan kerja yang diterima harus sesuai dengan beban kerja dan pekerjaan yang di laksanakan harus dilaporkan dan tidak ada manipulasi data. Apabila ditemukan ketidaksesuaian tunjangan kerjanya dengan beban kerja dan laporan kerjanya tidak sesuai maka akan di lakukan pengembalian maka dari itu kita harus ingatkan dan berikan motivasi,” kata Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Sekretaris Daerah, serta seluruh Kepala OPD serta Camat.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *