Musrenbang di Kecamatan Singkep, Plt. Bupati Lingga Himbau Usulan Pembangunan Harus Masuk ke SIPD

LINGGA, RADARSATU.COM – Plt Bupati Kabupaten Lingga menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk rencana kerja Tahun 2021 di Gedung Nasional Kecamatan Dabo Singkep, Rabu (3/2/2021).

Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyebutkan beberapa hal yang harus lebih diprioritaskan dalam pembangunan Kecamatan Singkep 2021 mendatang, yakni upaya peningkatan aksesabilitas daerah dengan meningkatkan kualitas infrastruktur daerah terutama jalan dan saluran parit.

“Apakah itu terkait dengan pembangunan parit di Kecamatan Singkep yang hari ini menjadi persoalan tersendiri di wilayah ini. tahun 2021 Ini harus dituntaskan. Dan juga dengan usulan jalan lingkungan atau jalan kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep, itu sudah harus tuntas di tahun 2022 nanti. Jadi, tidak boleh ada lagi yang tercecer,” ujarnya.

Nizar berharap, Musrenbang yang di laksanakan di Kecamatan Singkep ini mengacu kepada RJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) Kabupaten Lingga, dari tahun 2005-2025. Disamping menjadi prioritas pada musrenbang, usulan tersebut mesti masuk pada Sistem Informasi Perangkat Daerah (SIPD) .

“Harus masuk di situ, apapun bentuknya. Karena kita sudah mulai memakai Sistem Informasi Perangkat Daerah,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Nizar juga berpesan kepada para undangan yang hadir pada acara musrenbang tersebut untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam bekerja.

“Iya kemudian juga tidak mengabaikan dari pasca pandemik ini,” tambahnya.

Penulis : Agussalim
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *