Nelayan Sunggak Temukan Speedboat Tanpa Mesin Mengapung Milik Vietnam

Speedboat diduga milik Negara Vietnam yang mengapung disekitar perairan Desa Sunggak, Rabu (27/1/2021).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Nelayan Desa Sunggak, Kabupaten Kepulauan Anambas menemukan Speedboat diduga milik Negara Vietnam yang tengah mengapung disekitar perairan Desa Sunggak, Rabu (27/1/2021).

Kepala Desa Sunggak, Musmulyadi pun membenarkan temuan tersebut. Satu unit Speedboat tersebut tampak bertuliskan bahasa Vietnam ‘Kiem Ngu Vie Nam KN- 4 -0’.

“Benar, warga saya menemukan kapal tersebut, saat sepulangnya dari melaut sebagai nelayan,” katanya saat ditemui, Sabtu (30/1/2021).

Musmulyadi menjelaskan, pada saat ditemukan, kondisi Speedboat tersebut dalam kondisi telungkup tanpa mesin dengan panjang sekitar lima meter dan lebar lima meter.

“Saat ditemukan, Speedboat tersebut dalam kondisi telungkup dan tanpa mesin. Saat ini kapal sudah ditarik ke pesisir pantai oleh nelayan,” jelasnya.

Musmulyadi menambahkan, penemuan kapal bertulisan Vietnam itu sudah di laporkan ke pihak Pos-Al dan pihak Polsek Jemaja pada Kamis (29/1/2021) kemarin.

“Satelah kita sampaikan kepada petugas yang berwenang dan telah turun langsung ke lokasi untuk melihat kapal tersebut. Kita menunggu hasil dari pihak Polsek dan Pos-Al Jemaja,” tambahnya.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *