Dukung Program Pemerintah, Kapolres Karimun Resmikan Kampung Tangguh Seligi

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan meresmikan Kampung Tangguh Seligi Parit Lapis, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Kamis (28/1/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi, Kabag, Kasat, Kapolsek Meral, Pemerintahan Kecamatan Meral serta tokoh masyarakat Kelurahan Parit Benut.

Dalam peresmian Kampung Tangguh Seligi ini sekaligus melakukan penilaian oleh tim penilai dari Polres Karimun.

Sebelum melakukan peresmian, rombongan melakukan peninjauan fasilitas Kampung Tangguh seperti Ccek poin, Lumbung pangan, Tanaman obat keluarga, Posko Informasi ruang karantina dan tempat Evakuasi serta Ketahanan pangan berupa tanaman singkong, Gagung dan Budidaya ikan lele.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menjelaskan, Kampung Tangguh Seligi ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Kemudian membantu mengatasi dampak sosial yang timbul dinilai berperan penting dalam menekan penyebaran virus COVID-19 serta menguatkan pemberdayaan masyarakat di wilayah perdesaan dan kelurahan di tengah pandemi.

“Kampung tangguh seligi ini merupakan program pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi COVID-19. Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi ini sangat berpengaruh pada sendi-sendi perekonomian negara hingga masyarakat,” katanya.

Adenan menjelaskan, dengan adanya kampung tangguh seligi ini dapat kemampuan masyarakat meningkatkan SDM, guna mendukung perekonomian dibidang pertanian, perkebunan, perikanan hingga usaha lainnya yang mampu mendukung kemajuan kampung.

“Kampung tangguh seligi ini identik dengan hal yang tangguh, kuat dan kokoh dalam upaya mencegah COVID-19. Dan ini nantinya dilakukan penilaian oleh tim guna diberikan direward mana kampung tangguh yang sesuai dengan kriteria program kampung tangguh,” jelasnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *