Dongkrak Pendapatan Pelaku Usaha Mikro di Karimun, DPC Hipmikimdo MoU Dengan PT. Pegadaian

KARIMUN, RADARSATU.COM – Penanda tanganan kerja sama ( MoU ) yang dilaksanakan pihak PT. Pegadaian dan DPC. Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia ( Hipmikimdo ) Kabupaten Karimun diharapkan dapat membantu upaya peningkatan pendapatan bagi para pelaku usaha di wilayah Karimun.

” Moment kegiatan ini harus kita sambut dengan baik. Semoga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan masyarakat Karimun dan atas nama pemerintah Karimun saya sangat mengapresiasi “, ungkap Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim dalam sambutannya, Selasa ( 26/1/2021 ).

Dikatakan Anwar Hasyim, kerjasama ini dapat menjadi peluang bagi para pengusaha kecil dalam mengembangkan usahanya dalam rangka mendongkrak ekonomi kerakyatan di Karimun.

Berdasarkan data Disperindag Karimun ada kurang lebih tujuh belas ribu pelaku usaha mikro yang masih aktif di Karimun.

” Semoga MoU ini dapat membantu memberikan peluang bagi para pelaku usaha dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi “, sebut Anwar Hasyim yang juga sebagai Dewan Pembina DPC Hipmikimdo Kabupaten Karimun.

Ia juga berpesan kepada pengurus Hipmikimdo agar segera lakukan menertibkan administrasi anggotanya.

Ditempat yang sama Ketua DPC Hipmikimdo Karimun Arif Hutanan Siregar meminta agar anggota Hipmikimdo mendengar dan meyimak atas paparan penjelasan dari pihak PT. Pegadaian.

” Simak dan dengarkan, dengan harapan mendapatkan manfaat dan dapat menerapkan di daerahnya masing masing guna meningkatkan ekonomi kerakyatan “, pinta Arif.

Sementara, Pimpinan Cabang PT. Pegadaian ( Persero ) Tanjung Balai Karimun Syaid Dedy Syahputra, SE berharap pelaksanaan kerjasama ini dapat dijadikan semangat dalam menumbuhkan ekonomi, khususnya pelaku ekonomi mikro, kecil dan menengah di wilayah Karimun.

” Semoga kerjasama ini dijadikan motifasi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan “, ujar Syaid singkat.

Acara yang berlangsung di Hotel Alisan Tanjung Balai Karimun diakhiri dengan penanda tanganan perjanjian kerja sama kedua belah pihak dan pemberian cendera mata disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun. (Sunar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *