Ketua PBB Tanjungpinang Serahkan Mandat Pembentukan Tiga Anak Cabang

Ketua DPC PBB Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak Menyerahkan Mandat Pembentukan Tiga Anak Cabang di Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak menyerahkan mandat pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 3 kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang.

Penyerahan mandat dilakukan usai menggelar rapat pengurus DPC tentang persiapan pelantikan di kantor Sekretariat DPC, Jl. Raja Haji Fisabilillah No 10 Tanjungpinang.

Prengki menerangkan, tiga mandat yang diberikan tersebut diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari. Sedangkan Kecamatan Tanjungpinang Kota, pihaknya masih menunggu calon pengurus yang bersedia bergabung.

“Dari 4 Kecamatan di Kota Tanjungpinang, sudah kita serahkan 3 mandat pembentukan PAC. Untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota kita akan turun langsung mengajak rekan-rekan yang memilki kemauan untuk bergabung dan membesarkan PBB,” katanya, Kamis (21/01)

Saat menyerahkan mandat pembentukan 3 PAC itu, Prengki meminta agar kepengurusan PAC disesuaikan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

Selain itu, ia juga meminta agar PAC menyediakan kantor kesekretariatan anak cabang.

“Pembentukan harus sesuai AD/ART organisasi,” sebutnya.

Ia berharap para pemegang mandat segera melakukan rekrutmen serta melaporkannya ke DPC.  Pasalnya, lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pelantikan.

“Mudah-mudahan para pemegang mandat dapat secepatnya membentuk PAC, karena pertengahan Maret 2021 nanti pelantikan akan digabung bersama pengurus DPC. Kami (pengurus DPC) akan dilantik DPD Kepri, kemudian di hari itu juga DPC melantik seluruh PAC,” harapnya.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *