Sinyal 4G Mati, Masyarakat Anambas Desak Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Jaringan

ANAMBAS,RADARSATU.COM – Masyarakat Kecamatan Jemaja mendesak Pemerintah untuk dapat meningkatkan kapasitas jaringan internet, Senin (18/1/2021).

Pasalnya, akses jaringan Internet 4G Tower BTS Letung Kecamatan Jemaja mati sehingga membuat sejumlah pekerjaan yang menggunakan jaringan internet terhambat.

Hal tersebut dikatakan Dewi, salah seorang warga Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja. Akibat tidak stabilnya jaringan tersebut membuat dirinya kusilitan untuk belanja online saat ini tengan order pemesanan barang yang cukup banyak.

“Saya berharap signal internet 4g cepat pulih dan saya tidak kesulitan untuk mencari jaringan internet. Apalagi saat ini usaha saya membutuhkan jaringan internet untuk belanja online,” katanya.

Hal tersebut juga dikeluhkan oleh Johan, sinyal jaringan 4G itu telah mati sejak 4 hari yang lalu. Jika pun ada jaringan itu tidak maksimal sehingga susah untuk mengakses internet.

“Sudah empat hari signal jaringan internet 4g saat ini tidak maksimal dan susah di akses. Kita masyarakat berharap secepatnya signal ini cepat pulih, banyak pengusaha saat ini menggunakan akses internet untuk sebagai sumber pencaharian,” katanya.

Johan berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dapat menaikkan kapasitas jaringan 4G di Tower BTS Letung Kecamatan Jemaja.

Menanggapi hal itu, Maneger Network Servis Telkomsel Batam Andi Suapril mengatakan, dengan hilangnya jaringan internet tersebut terdapat gangguan.

“Sepertinya ada gangguan di radio tarempa jemaja. Masih di check dan telkom berkordinasi dengan moratel. mohon bersabar dulu ya, masih dikordinasikan,” kata Andi saat di konfirmasi melalui via WhatsApp.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *