Lakukan Kunker ke Batam, Plt Bupati Lingga Bahas Pembangunan Jalan

LINGGA, RADARSATU.COM – Plt Bupati Lingga, Muhamad Nizar didampingi dari Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Batam, Senin (18/1/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya, Nizar melaksanakan dua agendanya yakni melakukan koordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan audiensi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera IV bersama Kadis PUPR dan Kabid SDA.

Nizar mengatakan, dalam pembahasan tersebut, membahas terkait dengan agenda pengusulan-pengusulan kegiatan yang merupakan kewenangan dari Kementerian.

“Topik pembahasannya terkait dengan pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lingga. Selain itu juga mempersiapkan usulan untuk pembangunan jalan kedepannya,” katanya.

Nizar menjelaskan, koordinasi yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

“Rencana pembangunan di Kabupaten Lingga ini melalui anggaran-anggaran dari Kementerian, seperti untuk pembangunan jalan di kabupaten Lingga,” jelasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Bofrizal menambahkan, beberapa point usulan pembangunan di tahun 2021, usulan itu meliputi, pembangunan Dam Sungai Tanda Daik, Pembangunan Irigasi, Penggantian pipa jaringan transmisi Dam Gemuruh.

“Yang juga menjadi prioritas usulan adalah penanganan abrasi pantai sepanjang jalan Jago -Dabo serta Pantai Dabo Lama,” tambahnya.

Hal serupa juga dikatakan Kepala BWSS IV, rencana pembangunan yang akan dilakukan pihaknya di tahun 2021, meliputi, Irigasi lanjutan Kerandin dan SID air baku Sungai Tanda dan Sungai Daik.

Penulis : Agussalim
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *