Rumah Singgah Khusus Masyarakat Kabupaten Lingga Pindah!! Ini Alasannya

Salah Seorang Petugas Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Lingga

LINGGA, RADARSATU.COM – Rumah Singgah Khusus Masyarakat Kabupaten Lingga yang berada di Kota Tanjungpinang berpindah lokasi.

Tak hanya dipindahkan, Pemerintah Kabupaten Lingga juga memastikan akan terus memfasilitasi rumah singgah gratis bagi warga yang berobat di Tanjungpinang.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Lingga, Mulkan Azima kepada awak media, Rabu (13/01/2021) kemarin.

“Jadi fasilitas rumah singgah untuk warga berobat ini bukan kita stop, tapi dipindahkan ke rumah yang lebih baik, lebih besar dan lebih nyaman,” katanya.

Mulkan mengatakan, lokasi rumah singgah saat ini juga berdekatan dengan Rumah Sakit Provinsi Kepulauan Riau sehingga lebih memudah warga nantinya.

“Memang kita carikan rumah yang lebih dekat dari rumah yang lama. Biar warga tidak susah payah jauh-jauh lagi kalau ingin ke rumah sakit,” ujarnya.

Mulkam menjelaskan, saat ini rumah singgah tersebut sudah dapat dimanfaatkan kembali oleh warga Kabupaten Lingga yang ingin berobat di Tanjungpinang.

Ia juga menepis isu yang beredar bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Lingga menghentikan fasilitas penyediaan kontrak rumah singgah di Tanjung Pinang.

“Kontraknya memang belum ditandatangani, namun bagi warga kita yang mau memanfaatkan fasilitas tersebut sudah bisa,” jelasnya.

Sementara itu, LO Pemkab Lingga di Tanjung Pinang, Surianto menambahkan, selain fasilitas rumah singgah yang berdekatan dengan rumah sakit, rumah singgah tersebut juga lebih besar dan nyaman.

“Rumah dua lantai kamarnya 4.Di atas dua kamar dan di bawah dua kamar. Jadi lebih baik dari rumah yang lama, juga dekat,” kata Suprianto saat di hubungi via seluler.

Penulis : Agussalim
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *