Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai Beri Sosialisasi Perguruan Tinggi ke Siswi SMA

Anggota HMKD sedang memberikan Sosialisasi kepada Siswa SMA N 1 Durai

KARIMUN, RADARSATU.COM – Mahasiswa Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai (HMKD) Kota Tanjungpinang–Bintan memberikan sosialisasi mengenai perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang-Bintan kepada Siswa-siswi Kelas XII SMA N 1 Durai, Rabu (13/1/2021).

Sosialisasi yang diberikan terkait Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta dan Program KIP-Kuliah dari pemerintah.

Sosialisasi tersebut terdiri dari beberapa kampus, diantaranya, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), STISIPOL RAJA HAJI, STIE Pembangunan, STAI MU, STTI Tanjungpinang, STAIN SAR, POLTEKES KEMENKES, STIKES HANG TUAH.

HMKD juga mensosialisasikan tahapan-tahapan mengikuti seleksi masuk pergururuan tinggi, dari SNMPTN,SBMPTN dan jalur mandiri.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana dalam kegiatan itu Muhamad Ade Reski mengatakan, kegitan sosialisasi ini telah mejadi program tahunan bagi HMKD tersendiri dan berharap calon mahasiswa mengikuti berjalannya kegiatan dengan baik sehingga mengerti apa yang telah disampaikan.

“Terimaksih saya ucapkan kepada rekan-rekan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai dan juga pihak Sekolah SMA N 1 Durai yang telah dapat bekerja sama dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi program tahunan HMKD tersendiri yang rutin dilakukan pada tiap tahunnya dan berharap dalam kegitan ini dapat diikuti dengan baik oleh Kawan-kawan SMA N 1 Durai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai, Nasran juga menyampaikan berbagai kiat-kiat motivasi kepada siswa-siswa Jelas Xll SMA N 1 Durai terkait Dunia Perkuliahan.

“Kuliah itu gratis dan jangan takut, pemerintah yang membayarkan. Sekarang banyak program pemerintah yang bisa kawan-kawan ikuti, seperti KIP-Kuliah dan lain sebagainnya. Apalagi kita dari Kabupaten Karimun itu memiliki Asrama di Tanjungpinang, jadi kawan-kawan tak perlu khawatir lagi,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Durai, Irwan Rajab mengucapkan terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai yang telah sudi melaksankan kegiatan motivasi tersebut.

“Terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai yang telah mlekasankan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat perlu untuk anak-anak kami kelas XII sebagai gambaran kedepan dan harapan saya tahun ini bisa lagi meningkat anak-anak kami yang melanjutkan ke jenjang perkuliahan melalui berbagai seleksi-seleksi yang ada dan akan kami damping dalam proses ini,” tambahnya. (red)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *