PT Timah Perbaikan Tembok Penahan Abrasi di Pantai Teluk Dalam

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau telah selesai memperbaiki penahan abrasi yang sempat roboh lantaran dihantam ombak dan gelombang yang meninggi di kawasan Pantai Teluk Dalam, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Selasa (5/1/2021).

PT Timah membangun penahan abrasi pantai sepanjang 650 meter, namun cuaca ekstrem dan air pasang menyebabkan tiga beton penahan abrasi ini roboh. PT Timah dengan sigap langsung memperbaiki ini.

“Setelah mendapatkan informasi robohnya penahan abrasi, tim kita segera turun dan diketahui penyebab robohnya itu karena faktor cuaca, ditambah hantaman gelombang dan arus air. Saat ini sudah selesai diperbaiki, dan untuk memperbaiki ini kiya jjuga melihat kondisi cuaca,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi memastikan, robohnya tiga peton penahan abrasi ini karena faktor cuaca bukan karena kelalaian ataupun bangunan yang dibuat tidak sesuai standar. Menurutnya, dalam setiap pembangunan yang dilakukan PT Timah harus sesaui dengan standar yang telah ditetapkan.

“Kami mengklarifikasi bangunan itu dibuat bukan asal jadi, tapi memang sudah ada standarisasi kelayakan dan ketahanan bahan dan sudah melalui perhitungan yang matang. Penahan abrasinya tidak rusak cuma roboh saja, dan ini sudah selesai diperbaiki,” ujarnya.

Anggi menambahkan, dengan diperbaiki tembok tersebut penahan abrasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat dan dapat menahan abrasi ke pinggir pantai. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *