Cuaca Ekstrim, Satpolair Polres Karimun Cek Kondisi Objek Wisata

KARIMUN, RADARSATU.COM – Mengantisipasi terjadinya laka laut, Satpolair Polres Karimum mengecek kondisi dibeberapa objek wisata di Kabupaten Karimun, Sabtu (2/1/2020).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Karimun IPTU Binsar Samosir dan didampingi KBO beserta delapan personil lainnya.

Memakai peralatan selam (Vins, masker snorkel) menggunakan Kapal Patroli Typr C3 dan kapal Rabber Boad Satpolairud melakukan pengecekan di empat titik objek wisata yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kita melalukan pemantauan situasi dan kondisi cuaca extrim khususnya air laut pada wilayah Pulau karimun. Ada empat lokasi diantaranya, Pantai Pongkar dan Pantai Ketam yang berada di Kecamatan Tebing, Pantai Pelawan di Kecamatan Meral dan di Pesisir Pantai Coastal Area di Kecamatan Karimun,” kata Binsar.

Binsar menjelaskan, kondisi air laut saat pasang mencapai 3.28 meter dan arah angin dari Utara ke Barat Laut dengan kecepatan 16 Km/h serta hujan 27 °C. Hal tersebut bertujuan mencegah terjadinya laka laut.

“Sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Karimun masih dalam keadaan aman dan terkendali. Terkait cuaca ekstrim ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung pantai untuk tidak melakukan kegiatan mandi atau berenang di pantai,” jelasnya.

Seperti diketahui, Satpolair Polres Karimun telah mempersiapkan sarana SAR dan siap dipergunakan jika dibutuhkan untuk melaksanakan SAR. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *