Peduli Masyarakat, PT Timah Berikan Kursi Roda ke Disabilitas

KARIMUN, RADARSATU.COM – Melalui CorpioCorporate Social Responsibility (CSR), PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau menyumbangkan tiga unit kursi roda kepada Disabilitas di Dusun 1 Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Rabu (23/12/20).

Ketiga kursi roda ini diberikan langsung oleh Wakil Kepala Unit Produksi Kundur Ruddy Nursalam didampingi Sekretaris wilayah Sumadi dan staf CSR dan Humas, Kepala Desa Sawang Selatan Puryanto, Ketua Nelayan As Sugianto serta tokoh masyarakat kepada Djaenab, Siti Awan dan Abun.

Ketiga disabilitas tersebut sudah lama tidak bisa berjalan dikarenakan kondisi kesehatannya yang memiliki biaya untuk membeli kursi roda di tengah himpitan ekonomi keluarga, diperparah dengan kondisi pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk akan terus berkomitmen membantu masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan yang membutuhkan bantuan. Sebelumnya, PT Timah juga telah menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, sehingga nantinya bisa membantu untuk beraktivitas sehari-hari dengan kursi rodanya. PT Timah terus berupaya memberikan kontribusi terbaik masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Abun (75) warga yang mendapatkan bantuan kursi ini tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya saat menerima bantuan kursi ini. Abun sudah lima tahun menderita lumpuh akibat kecelakaan yang dialaminya.

“Saya senang sekali dapat bantuan ini, karena sudah lima tahun lumpuh dan sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun, baru inilah bantuan kursi roda dari PT Timah. Ini sangat membantu saya,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Djaenab (90). Ia mengalami kelumpuhan sudah 15 tahun dan baru kali dirinya mendapatkan kursi roda dari PT Timah.

“Sudah 15 tahun saya lumpuh, saya belum pernah dapat perhatian dari pihak manapun, terimakasih kepada PT Timah,” katanya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *