Hadapi Nataru, Polres Karimun Gelar Apel Gabungan

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun melakukan apel gelar pasukan Ops Lilin Seligi 2020 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 dimasa Pandemi COVID-19, Selasa (22/12/2020).

Apel gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Polda Kepri dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, dalam hal ini personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Bea Cukai, KSOP, Basarnas, Imigrasi dan Ormas siap mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Operasi Lilin Seligi 2020 akan berlangsung selama 15 hari mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Para personel yang terlibat nantinya akan disebar diberbagai pos pelayanan dan pos pengamanan baik di gereja-gereja maupun tempat ilainnya yang ada di Kabupaten Karimun,” katanya.

Adenan menjelaskan, pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2020 ini dilaksanaan berdasarkan pemetaan kerawanan dan ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang perlu diantisipasi dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2021.

“Ada beberapa yang perlu diantisipasi dalam perayaan Natal dan tahun baru, diantaranya terorisme dan radikalisme, sabotase, narkoba, pesta miras, perusakan fasilitas umum, kriminalitas seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, tawuran, balap liar, kemacetean dan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Adenan mengatakan, perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Di masa pandemi COVID-19 ini semua harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun baru kali ini menimbulkan klaster-klaster baru. Kita harus melakukan langkah-langkah yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat dan efektif,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *