1 Dari 3 ABK SB. Tiga Saudara Yang Hilang Ditemukan Tewas Membusuk

KARIMUN, RADARSATU.COM – Amiluddin (30), salah seorang Abk Speedboat SB. Tiga Saudara yang hilang beberapa waktu lalu ditemukan tewas disekitar 12 Mil dari pantai lubuk Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (23/12/2020).

Kasat Polair Polres Karimun IPTU Binsar Samosir mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 07.30 WIB oleh warga dan anak korban pada saat melakukan penyisiran di sekitar laut Pantai Lubuk.

“Korban pertaman kali ditemukan oleh warga dan anak korban. Saat ditemukan, korban  dalam keadaan terapung dengan posisi telungkup,” katanya.

Binsar mengatakan, setelah itu warga dan anak korban memberitahukan kepada KP. 1002 Sat Polair Polres Karimun yang juga tengah melakukan penyisiran.

“Saat kita dekati, ternyata mayat tersebut ayahnya (Eka Saputra). Kemudian kita tarik ke bibir pantai dengan cara ditarik menggunakan boat pancung dan KP. 1002 Sat-Polair,” katanya.

Binsar mengatakan, sekitar pukul 09.30 WIB dilakukan pemeriksaan visum etrepertum oleh tim medis Puskemas Tanjung Batu dr. Roza Eka Yuli Saputri.

“Hasil pemeriksaan visum sebagian kulit tubuh dan rambut korban sudah terlepas dan ditemukan lebam di semua bagian tubuh karena pembusukan. Diperkirakan penyebab kematian dikarenakan tertimbunnya cairan diparu-paru.

“Setelah selesai pemeriksaan, sekira pukul 10.00 WIB, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” tambahnya.

Saat ini tim Sat Polair Polres Karimun beserta tim lain melanjutkan pencarian korban lainnya di perairan Sawang Kecamatan Kundur dan berkoordinasi dengan masyarakat dengan menggunakan sarana KP 1002 milik Sat Polair Polres Karimun, KP 2003 milik Dit Polairud Polda Kepri, KP 1008 milik Pos Selat Beliah Dit Polairud Polda Kepri, 3 Unit Speadbot masyarakat dan 1 Unit Pompong. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *