KKP Tanjungpinang Berikan  Ribuan Alat Rapid Test dan APD Kepada Kabupaten Lingga

LINGGA, RADARSATU.COM – Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang memberikan 1.000 alat rapid test dan 100 APD untuk Pemerintah Kabupaten Lingga, Kamis (17/12/2020).

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di ruangan Gedung Daerah Kantor Bupati Lingga di Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga itu di serahkan langsung oleh Direktur KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin kepada Plt Bupati Lingga M. Nizar.

Direktur KKP Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaludin mengatakan, bantuan yang diserahkan ini atas pelaporan surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Mariyam guna membantu skrining masyarakat Lingga yang memeliki riwayat perjalan atau kontak erat terkait penyeberan COVID-19.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan 1.000 rapid test dan 100 Asmat kepada RSUD Ecik Mariyam dan memberikan bantuan 1.000 pcs dan 100 Asmat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga,” katanya.

Agus Jamaludin menjelaskan, saat ini Pemerintah Pusat menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal. Pemerintah meyakini dengan upaya yang dilakukan dalam memerangi pandemi COVID-19 akan berhasil.

“Pada saat pandemi ini semua harus terlibat, baik lansung maupun tidak langsung. Dengan ini kami dari KKP kelas II Tanjungpinang mencoba memberikan bantuan untuk meningkatkan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19 ini,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Agus berharap bantuan yang diberikan ini semoga dapat dimanfatkan semaksimal mungkin. Untuk ketersediaan Vaksin saat ini pemerintah masih memperuntukkan untuk wilayah Jawa dan Bali.

“Harapan kami pemerintah daerah dapat melindungi masyarakatnya dan hal ini juga butuh kesadaran dari warganya sendiri dengan tetap dapat menerapkan 3M dan Insya Allah Kabupaten Lingga ini tetap terhindar dari penyebaran COVID-19 dan selalu berada pada zona hijau,” tambahnya. (Agussalim)

Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *